Home

Monday, September 13, 2010

Kondisi Jemaat HKBP Korban Penusukan Membaik

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , |

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi Asiah Lumbuan Toruan Sihombing jemaat HKBP, Senin (13/9) pagi mulai membaik, setelah melewati operasi. Asiah ditusuk pada bagian perut oleh orang yang tidak dikenal kemarin pagi, saat pergi ke gereja. Pelaku diduga dua orang dan menggunakan sepeda motor.

Selain melukai korban, pelaku juga memukul pendeta Luspida Simanjuntak. Atas peristiwa tersebut, Persatuan Gereja-gereja Indonesia atau PGI menuntut kepolisian secepatnya menangkap para pelaku dan mengungkap motif penusukan [baca: PGI Sesalkan Pernyataan Kapolda Metro Jaya].

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Timor Pradopo menegaskan, peristiwa penusukan itu murni masalah kriminal. Ia pun berjanji akan secepatnya menangkap para pelaku. [baca: Kapolda: Penganiayaan Jemaat HKBP Murni Kriminal].

Saat ini kepolisian telah memeriksa sembilan saksi. Dari keterangan para saksi itu, polisi mengaku telah mengantongi identitas pelaku dan berjanji secepatnya menyebarkan sketsa wajah mereka