Home

Thursday, March 10, 2011

Band Kotak ditinggal satu personil

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , |
Posan Pilih Hengkang Dari Kotak

Berita mengejutkan datang dari grup musik yang dikenal lewat salah satu singlenya 'Pelan-Pelan Saja', 'Kotak'. Pasalnya, Posan Tobing, sang drummer secara resmi mengundurkan diri setelah 7 tahun bersama Kotak. Meski berat, keputusan ini sudah bulat dan dipikirkan secara matang. Dirinya berharap, keputusannya bisa baik bagi kelangsungan karir Kotak ke depan.



Polan|Foto: Yayat Ruhayat C&R

Jakarta-C&R/OMG- Berita mengejutkan datang dari grup musik yang dikenal lewat salah satu singlenya 'Pelan-Pelan Saja', 'Kotak'. Pasalnya, Posan Tobing, sang drummer secara resmi mengundurkan diri setelah 7 tahun bersama Kotak. Meski berat, keputusan ini sudah bulat dan dipikirkan secara matang. Dirinya berharap, keputusannya bisa baik bagi kelangsungan karir Kotak ke depan.

"Ya memang sangat berat untuk mengambil keputusan ini. Soalnya, saat ini Kotak lagi bagus-bagusnya setelah merilis album ketiga. Namun ini keputusan yang udah gue pikirin jauh-jauh hari,” ungkap drummer terbaik versi SCTV Award ini ditemui di Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Kondisi yang serba mendadak membuat tanda tanya besar, namun Posan menampik jika ada konflik internal di tubuh Kotak. "Nggak lah. Gue masih bbm-an kok sama anak-anak yang lain," ucapnya.

Posan memilih hengkang Karena tak mau terbebani dengan dua pekerjaan sekaligus yang sedang dijalaninya. "Gue memilih (keluar) karena alasannya adalah gue punya side project bersama Winner yang saat ini sedang jalan. Di sana gue ikut sebagai drummer juga. Begitu juga dengan band baru yang gue tangani, The Sign. Band itu juga sedang jalan dan gue ada dibalik proses kerja mereka. Agak dilematis sih, tapi gue harus memilih untuk lebih fokus. Nah, karena gue ngerasa Kotak sudah besar dan dewasa, akhirnya gue memilih untuk fokus bersama Winner dan memproduseri beberapa band baru lainnya," terang Posan.