Home

Saturday, March 12, 2011

Sektor Teknologi, Sarang Miliuner Muda

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , |

Sektor Teknologi, Sarang Miliuner Muda

INILAH.COM, Jakarta – Nama-nama pemuda yang masuk dalam jajaran Orang Terkaya 2011 versi Forbes, mengeruk hartanya dari sektor teknologi. Siapa saja?

Tergolong muda dalam daftar ini adalah mereka yang per 28 Maret 2011, masih berada di bawah usia 40 tahun. Berada di puncak kategori ini adalah Dustin Moskovitz (26), salah satu pendiri situs jejaring sosial raksasa, Facebook.

Moskovitz yang jumlah kekayaannya mencapai US$2,7 miliar ini lebih muda delapan hari ketimbang rekan pendiri Facebook-nya yang lebih tenar, Mark Zuckerberg. Keduanya adalah teman sekamar di kampus Harvard. Moskovitz merupakan Chief Technology Officer pertama situs tersebut.

Zuckerberg, dengan kekayaan mencapai US$13,5 miliar, mengalami lonjakan kekayaan hingga 238% karena investasi beberapa firma seperti Goldman Sachs yang membuat valuasi FacebookThe Social Network dibuat berdasarkan dirinya dan diganjar penghargaan Oscar. mencapai US$50 miliar. Film

Kedua pendiri Google Inc., Sergey Brin dan Larry Page yang sama-sama berusia 37 tahun, juga termasuk pemuda kaya. Mereka juga tercatat mengumpulkan kekayaan dalam jumlah yang sama, US$19,8 miliar. Posisi Page lebih tinggi karena ia lebih tua beberapa bulan dan baru saja mengambil alih posisi Eric Schmidt sebagai CEO Google.

Page dan Brin bakal lama berada dalam daftar ini, mengingat Google masih menguasai pasar mesin pencari, sebesar dua pertiga. Belum lagi sistem operasi ponsel mereka yang mengalami sukses besar, Android.